Mau Bikin Kaos Badminton? Ini Tips Memilih Bahannya!

Saat Anda ingin bikin baju badminton seragaman dengan klub olahraga, satu hal yang harus Anda perhatikan. Bahannya. Bahan yang bagus akan membuat Anda dan teman-teman nyaman ketika menggunakannya. Tapi, bagaimana bila Anda tak tahu sama sekali mengenai jenis bahan yang pas untuk ini? Cek di sini tips memilih bahan kaos badminton yang tepat!

bikin baju badminton

1. Pilih Bahan yang Menyerap Keringat dan Memiliki Pori-Pori yang Longgar
Salah satu kriteria bahan kaos badminton atau olahraga lain yang bagus adalah bahan tersebut mampu menyerap keringat dengan baik dan memiliki pori-pori yang longgar. Bahan katun bisa saja Anda pilih untuk kaos badminton ini karena mampu menyerap keringat dengan baik, namun bahan ini tak bisa menguapkannya dengan cepat karena seratnya berat.

Serat yang berat ini dipengaruhi oleh proi-porinya yang juga padat. Keringat yang diserap tak bisa diuapkan dengan benar sehingga kaos tersebut tak bisa kering dengan cepat. Jenis bahan yang bagus untuk bikin baju badminton yang tepat adalah bahan perpauan antara katun, poliester, spandek dan nilon.

Kombinasi bahan ini adalah hasil pengembangan ilmu pengetahuan dan olahraga yang memungkinkan setiap atlet atau orang yang berkecimpung dalam dunia olahraga bisa mendapat baju olahraga yang terbaik. Bahan ini selain mampu menunjang kinerja fisik, juga akan lebih nyaman ketika digunakan dan seratnya juga jauh lebih lembut.

2. Pilih Warna Favorit
Masalah warna favorit baju yang dibuat bersama, sepertinya agak susah dalam menentukannya. Hanya saja, ada baiknya Anda melakukan musyawarah terlebih dulu mengenai warna yang terbaik untuk dipakai semua anggota klub badminton Anda. Memang warna tak ada hubungannya dengan kenyamanan Anda saat berolahraga.

Namun, dengan menggunakan busana yang memliki warna yang pas dan Anda favoritkan, Anda bisa lebih semangat dan nyaman dalam menjalaninya. Pilihlah warna yang paling banyak peminatnya di klub Anda. Jangan mentang-mentang Anda suka pada satu warna, Anda paksakan warna tersebut dipilih oleh anggota yang lainnya.

3. Pilih Ukuran yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh
Setelah bahan yang didapat pas, saat Anda bikin kaos badminton, ada baiknya sesuaikan dengan ukuran bentuk tubuh Anda. Jangan sampai terlalu ketat dan jangan juga terlalu longgar. Pakaian yang terlalu ketat hanya akan membuat Anda susah bergerak.

Sedangkan bila pakaian yang Anda pilih terlalu longgar, malah akan mempersulit gerakan Anda. Sebagai contoh, Anda akan lebih mudah cidera saat menggunakan baju yang longgar saat bermain badminton. Itu karena saat Anda bermain badminton, gerakan tubuh Anda akan sangar dinamis sehingga lebih banyak bergesekan dengan pakaian Anda.

Nah, sudah tahu bagaimana tips memilih bahan yang tepat saat Anda bikin kaos badminton? Kalau Anda masih bingung, coba cek di custom.co.id saja. Di sini, disediakan bahan terbaik untuk kaos badminton yang Anda mau dengan ukuran yang bisa disesuaikan. Masalah harga? Bervariatif! Tergantung dari ukuran dan jenis bahan yang Anda pilih.
loading...

Related Posts

Mau Bikin Kaos Badminton? Ini Tips Memilih Bahannya!
4/ 5
Oleh